Punya Harta Triliunan, Bos Jalan Tol Ini Tak Malu Beli Peci Rp 35 Ribuan

Jusuf Hamka dikenal sebagai pengusaha sukses. Di balik tembok kekayaan, ternyata Yusuf masih memiliki banyak aktivitas sederhana hingga saat ini.

Melansir merdeka.com, Ini termasuk menemukan barang di pasar bekas. Secara tidak sengaja, Yusuf menemukan topi senilai Rs 35.000.

Itu membuatnya sangat senang. Tertarik dengan momen unik yang dilakoninya saat itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Minggu (6/3) lalu, ayah dua anak ini berkesempatan jalan-jalan. Jusuf, yang mengenakan kaus putih sederhana, nongkrong di pagi hari sambil sarapan sate keroncong.

Setelah itu, Yusuf tidak ragu-ragu, dan langsung berjalan mengitari area pasar loak di area item bridge. Melihat beberapa pengusaha, dia langsung bingung.

"Pagi ini, saya cari sarapan sate keroncong di gang lele, setelah itu saya keliling ke pasar loak di sekitar Jembatan Item," tulisnya dalam unggahan pada akun Instagram @jusufhamka.

Kala itu, Jusuf nampak beruntung. Ia mendapatkan salah satu barang yang cukup menarik perhatiannya.

Bos jalan tol sukses ini mendapatkan satu buah peci unik. Berwarna merah, Jusuf langsung terpikat.

"Alhamdulillah, saya hunting, terus saya mendapatkan peci warna merah," sambungnya.

Tak terkira, harganya pun begitu terjangkau. Untuk satu peci yang menarik atensinya kala itu cukup dibanderol harga Rp35 ribu.

Seketika, Jusuf langsung membayar serta mengenakannya. Menurutnya, peci berwarna merah itu begitu apik hingga disebutnya keren.

"Pecinya hanya Rp35 ribu dan langsung saya pakai. Ternyata: keren buanget," ungkapnya.

Meski bergelimang harta, namun Jusuf Hamka memang seringkali bepergian ke tempat sederhana. Hal ini pun mendapatkan banyak apresiasi dan pujian dari publik.

"Ini baru crazy rich, konglomerat malah tapi tetap membumi," tulis akun @abduulhalim_

"Real orang kaya om yusuf ini. Kaya harta, kaya hati, dan selalu sederhana. Sehat selalu om Yusuf," tulis akun @fadhlanbadminton.

"MashaAllah sehat terus ya pak yusuf hamka. Selalu rendah hati," tulis akun @susikharee_anwar.

"Seruuuuu banget kegiatan pak Jusuf Hamka. Betul-betul menikmati hidup dan berbagi kebaikan. Sehat dan sukacita selalu ya pak," tulis akun @maria_theresia_ida_ratnawati.

"MasyaAllah panutan," tulis akun @fahni_fpro.