Pengemudi Mercy Minta Maaf, Mengaku Tak Ada Niat Halangi Ambulans

Sopir mobil Mercedez Benz (Mercy) berinisial D yang senggolan dengan ambulans di jalan Tol Jakarta-Merak, akhirnya meminta maaf atas tindakannya yang sempat viral di media sosial.


"Saya minta maaf kepada publik dan jadi viral, dan seperti yang dikatakan Pak Kapolres tadi, bahwa ini murni ketidaksengajaan dan diselesaikan secara kekeluargaan," kata D, di Mapolresta Tangerang, Rabu (23/3/2022).

Melansir Liptuan6, Pengemudi Mercy tersebut mengaku akan lebih berhati-hati dalam membawa kendaraan agar tidak terjadi peristiwa serupa.

"Saya juga akan lebih berhati-hati dan yang kedua, seperti yang disampaikan pak Kapolres tadi, saya tidak ada niat untuk menghalangi ambulans, karena saya tahu aturannya," ujar dia.

D juga menceritakan kejadian kecelakaan ringan itu. Dia menuturkan, niatnya mengikuti ambulans hingga RSUD Kabupaten Tangerang untuk memastikan, betul atau tidaknya pasien ada di dalam mobil.

"Posisi saya mau ke kiri saya kaget ketika ternyata mobil ambulans ke kiri nabrak spion sebelah kiri, saya inisiatif ikuti itu karena ingin tahu bahwa ini benar bawa pasien atau enggak," kata D.

Dia mengatakan, setelah diikuti ternyata benar ambulans tersebut membawa pasien.

"Setelah itu saya minta KTP untuk penyelesaian nanti setelah berikutnya. Namun karena saya berpikir cuma spion saja, saya nggak lakukan apapun seperti yang dituduhkan di medsos, yakni lapor polisi, karena ya sudah saya perbaiki sendiri," ucap D.

Sebuah video yang memperlihatkan mobil Mercedez Benz diduga menghalangi ambulans yang membawa pasien ibu yang hendak melahirkan, viral di media sosial. Bukan hanya menghalangi, mobil Mercy tersebut juga sampai mengikuti ambulans tersebut ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 12 Maret 2022, namun video baru diunggah dan viral pada Kamis (17/3/2022).

Dari informasi yang beredar, kejadian itu terjadi Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya di Km 22- 23. Di mana, mobil ambulans dari Puskesmas Cisoka sedang membawa pasien yang hendak bersalin ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kemudian, saat di ruas jalan tol itu, terlihat ambulans sudah menyalakan rotator dan sirine dari kejauhan. Namun, mobil Mercedes-Benz putih tidak memberikan jalan.

Saat ambulans ingin menyalip melalui lajur kiri, tiba-tiba Mercy putih tersebut juga berpindah ke sebelah kiri tanpa menggunakan lampu sen. Alhasil, terjadi serempetan antara keduanya yang mengakibatkan spion sebelah kiri mobil jenis sedan berwarna putih tersebut rusak.

Lalu di akhir video, ternyata sang sopir Mercy mengikuti ambulans sampai ke ruang UGD RSUD Kabupaten Tangerang. Lalu, sopir tersebut langsung menghampiri ambulans.

Saat dikonfirmasi, Hildam, supir ambulans tersebut membenarkan mejadian itu.

"Iya benar. Kejadian tanggal 12 Maret 2022 sekitar pukul 02.00 WIB di tol Tangerang-Jakarta tepatnya di Bitung," katanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Dia mengatakan, saat itu dirinya sedang membawa ibu yang mau melahirkan dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

"Saya lagi bawa ibu yang mau melahirkan," ujarnya.