Pengamen Ini Hampir Perkosa SPG Karena Tak Tahan Lihat Rok Mini

Polisi menangkap pelaku percobaan pemerkosaan seorang sales promotion girl (SPG) di Surabaya. Pelaku berinisial AB (28) asal Muara Enim, Palembang, Sumatra Selatan.

Melansir detikcom, Kapolsek Kompol Suhartono mengatakan peristiwa pelecehan tersebut terjadi pada Sabtu (4/3) malam. Sedangkan tempat kejadiannya di sekitar kantor Dishub Surabaya Jalan Dukuh Menanggal.

"Kejadian pada Sabtu 4 Maret,sekitar pukul 21.00 WIB di depan kantor Dishub. Setelah menerima laporan itu, kami langsung mengamankan pelaku yang sehari-hari sebagai pengamen," ungkap Suhartono, Rabu (23/3/2022).

Menurut Suhartono, percobaan pemerkosaan terhadap SPG ini berawal saat pelaku tengah duduk-duduk di trotoar di Jalan Dukuh Menanggal. Tak lama ,pelaku kemudian melihat korban sedang melintas dengan memakai rok mini dan membuntutinya.

"Pelaku melihat korban lewat menggunakan rok mini, kemudian pelaku membuntuti dari belakang sampai di depan kantor Dishub Kota Surabaya. Korban lalu didorong dan pelaku langsung melakukan tindakan tidak senonoh itu," terangnya.

Mendapat perlakuan itu, lanjut Suhartono, korban sempat melakukan perlawanan dengan meronta serta berteriak. Teriakan ini kemudian didengar karyawan Dishub dan langsung menolong korban. Sedangkan pelaku langsung kabur.

"Pelaku sempat berusaha melarikan diri tetapi dapat diamankan terlebih dahulu oleh karyawan Dishub," tutur Suhartono.

Atas aksinya ini, pelaku kini dijerat dengan Pasal 289 KUHP tentang Tindak Pidana Percabulan dengan kekerasan. Adapun ancamannya yakni maksimal 9 tahun pidana penjara.