MotoGP ke Pawang Hujan Mandalika: Thank You for Stopping the Rain

Perhelatan balap motor MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB memang sudah berakhir. Namun aksi pawang hujan yang dilakoni Rara Isti Wulandari masih menjadi perbincangan warganet.

Melansir Liputan6, Akun Twitter resmi MotoGP bahkan mengunggah foto Rara yang tengah beraksi di tengah guyuran hujan.

Ekspresi Rara yang membawa cawan emas dan mengenakan helm proyek menjadi bukti bahwa dia benar-benar melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati.

"THANK YOU for stopping the rain!," tulis akun twitter resmi MotoGP, seperti dilihat Liputan6.com, Senin (21/3/2022).

Cuitan akun resmi MotoGP tentang Rara tidak hanya satu. Sepanjang perhelatan balap kemarin, MotoGP kerap menyorot Rara saat tengah beraksi di bawah derasnya guyuran hujan Sirkuit Mandalika.

"The Master, IT WORKED," cuit MotoGP dengan menampilkan video Rara yang tengah memegang cawan dan dupa di tangannya.

Cuaca di Sirkuit Mandalika mendadak menjadi buruk saat pertandingan utama MotoGP akan digelar, Minggu kemarin. Panitia bahkan memundurkan waktu pertandingan hingga satu jam karena hujan yang sangat deras.

Namun tidak semua warganet pro dengan cara yang dilakukan Rara. Perbincangan di lini maya mencuitkan komentar kontra dan menilai aksi tersebut adalah bagian dari syirik.

Kendati mereka yang melihat aksi tersebut sebagai hal sebaliknya, menilai apa yang dilakukan Rara sebagai bagian dari budaya Indonesia yang penuh dengan kearifan lokal.