Mahasiswi Cantik Enak-enakan Bareng Pacar Saat Kuliah, Tak Sadar Kamera Aktif

Mahasiswa UIN Suska Riau yang akronimnya AAF ini diduga cerewet saat berbicara di depan umum melalui Zoom hingga berujung pengusiran atau drop out (DO) dari kampus. Selama persidangan etika, terungkap bahwa AAF tidak tahu bahwa kamera secara aktif merekam.

"Dia nggak tahu kalau on cam. Awalnya memang mengelak," kata Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska, Riau, Amirah Diniaty kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Melansir detik.com, Setelah dimintai keterangan dan klarifikasi lewat pendekatan, AAF akhirnya mengakui foto yang beredar sedang bercumbu adalah dirinya. Sementara itu, video bantahan adalah skenario dari kekasihnya.

"Awal mengelak karena ada skenario dari pacarnya. Ya dengan pendekatan, akhirnya dia mengaku. Hari ini kami ajukan keputusan ke rektor untuk pemecatannya, tentu lebih cepat lebih baik," ucap Amirah.

Dalam sidang etik yang digelar hari ini sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, AAF disebut hadir langsung. Semua pimpinan di Fakultas Tarbiyah UIN Suska, seperti dekan hingga kepala jurusan, pun hadir.

"Semua yang terkait hadir. Ada dekan, wakil dekan, dan semua pihak terkait hadir," ujarnya.

Seperti diketahui, kampus UIN Suska Riau mengambil tindakan tegas atas ulah dari AAF. Dalam sidang kode etik, UIN Suska Riau telah memutuskan memberhentikan AAF dari kampus.

Pemberhentian dilakukan setelah meminta keterangan dan klarifikasi AAF. Hasilnya, AAF mengakui bercumbu dengan kekasih di kos-kosan saat kuliah umum via Zoom sedang berlangsung.