Sukses Jual Ikan 3 Kwintal Per Hari, Pria Ini Dianggap Pakai Ilmu Hitam

Seorang pengusaha bernama Ayub Nurhadi berbagi kisah sukses bisnisnya. Ia menjalankan berbagai usaha di bidang kuliner.


Melansir merdeka.com, Salah satu bisnis yang paling sukses adalah menjual ikan. Penjualan hingga satu kuintal per hari. Keberhasilannya menimbulkan gosip di semua sisi.

Bahkan, dia juga sempat difitnah. Seperti apa cerita lengkapnya? Ini adalah komentar. Ayub Nurhadi adalah seorang pengusaha sukses di bidang kuliner. Dia mengaku sudah memiliki tiga bisnis.

Usaha tersebut antara lain bidang kuliner, Serabi Solo, ikan dan kuah cilok. Jobs mengatakan bahwa semua bisnis yang dia jalankan adalah warisan keluarga.

"Ini awalnya kan orangtua, jadi sudah berjalan sudah lama mas kurang lebih sekitar tahun 93 ya. Jadi kan saya kalau ditinggal, jadi saya ya bisa dibilang penerus lah. Iya, turun-temurun," papar Ayub dikutip dari saluran Youtube Kawan dapur.

Selama menjalankan bisnisnya, Ayub mengaku selalu mendapatkan laba. Ia mengatakan memang bisnis yang dijalaninya sangat menjanjikan.

Bahkan, banyak tetangganya yang juga menjalankan bisnis sama. Kebanyakan tetangganya juga sukses sama seperti Ayub.

"Alhamdulillah mas, usaha ini menjanjikan ya. Banyak tetangga juga yang usaha kayak gini juga rata-rata sukses Alhamdulillah," ungkap dia.

Semakin tinggi kesuksesan seseorang, maka semakin besar pula ujian yang akan didapatkan. Hal tersebut nampaknya dirasakan oleh Ayub.

Ayub menceritakan jika ada banyak orang di luar daerahnya merasa iri atau sirik kepadanya. Bahkan Ayub sampai dituduh bisa meraup banyak laba lantaran memiliki pesugihan.

"Tapi kebanyakan orang di luar daerah sini itu, enggak tahu sirik apa gimana, itu sampai bilang. 'Ah itu banyak orang sana nyupang (pesugihan). Ngomongnya ini itu, pakai tuyul, pakai pesugihan babi ngepet," cerita Ayub.

Kesuksesan Ayub terbukti dari hasil penjualannya yang berjumlah fantastis. Setiap harinya ia mampu menjual ikan-ikan tersebut hingga 2-3 Kwintal.

Hal ini membuatnya harus setiap hari kulakan ikan. Selain itu dia juga harus memiliki stok tambahan jika permintaan dari konsumen sedang naik.

"Ya bisa berapa kwintal itu ya. Bisa dua sampai tiga kwintal per harinya mas," ungkap pengusaha sukses tersebut.