Dokter Berbaring Usai Gowes, Dikira Tidur Ternyata Meninggal

Pada Kamis (3 Maret 2022), seorang pria yang berprofesi sebagai dokter ditemukan tewas di dekat sebuah toko di Kecamatan Amblu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Melansir merdeka.com, awalnya, orang-orang di sekitar mengira dokter itu sedang istirahat karena lelah.

Pasalnya, pria tersebut mengenakan helm dan sepatu sambil berbaring di kursi anyaman bambu di dekat toko. Di sampingnya, sepedanya bersandar di sisi kursi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Merdeka.com, laki-laki yang meninggal dunia sesaat setelah gowes itu adalah dr. Dudung Ari Rusli.

Ia diketahui merupakan Kepala Unit Donor Darah PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Beliau orang baik, InsyaAllah husnul khatimah. Saya karyawan beliau," tulis pemilik akun Instagram @rhoisadnan.

Warganet bernama Shoim Muhammad mengungkapkan, sekitar pukul 11.00 WIB, dr. Dudung istirahat di depan warung yang sedang tutup.

Seseorang yang hendak membeli rokok di warung tersebut kemudian mencoba menyapa sang dokter, namun tak ada jawaban dari yang bersangkutan.

Pelanggan ini kemudian memanggil sang pemilik warung untuk bersama-sama mengecek kondisi dr Dudung. Setelah dicek, yang bersangkutan ternyata sudah meninggal dunia.

"Tadi aku lihat beliau emang udah tiduran di warung, banyak orang mengira tidur. Ternyata saat dicek sudah tidak ada napas," tulis pemilik akun Instagram @arumwl.