Sholat Berjamaah 40 Hari di Masjid Ini Bisa Dapatkan Motor Gratis Lho!

Tidak ada pahala untuk ibadah. Harus ikhlas dan hanya mengharap rahmat dan pahala dari Allah SWT. Tetapi jika ada dermawan yang memberikan hadiah duniawi, tidak apa-apa juga.

Sebaliknya, itu akan mendorong orang untuk menyembah Sang Pencipta. Hal itulah yang dilakukan pengelola Masjid Nur As-Sa'adah Melaka.

Masjid Nur As-Sa'adah telah mengumumkan akan memberikan hadiah kepada jemaah yang rutin sholat di masjid tersebut. Hadiah tidak acak. Manajemen telah menyiapkan sepeda motor baru, yang akan diberikan kepada pemenang nantinya.

Pada Jumat (25/2/2022) dilansir Liputan6.com dari World Buzz, Dewan Masjid akan segera memulai balapan dan pemenangnya adalah motor Modenas Kriss MR3. Tentu saja ada beberapa aturan yang harus diikuti jika Anda ingin memenangkan hadiah.

Para kontestan diharapkan untuk mengikuti shalat Subuh (pagi) dan Isya (sore) di masjid selama 40 hari berturut-turut.

Program yang diberi nama “Program Istiqamah Subuh dan Isyak Jamaah 40 Hari” ini akan berlangsung mulai 1 Maret hingga 9 April 2021. Peserta harus memenangkan masing-masing dari 4 kategori dalam kompetisi, yaitu:

1. Kategori 1 untuk anak kariah (yang tinggal atau menetap di masjid);

2. Kategori 2 terbuka untuk mereka yang tinggal di luar daerah;

3. Kategori 3 dan 4 masing-masing terbuka untuk staf masjid dan wanita.

Semua 4 kategori terbuka untuk semua Muslim berusia 16 tahun ke atas dengan lisensi sepeda motor. Sementara itu, peserta akan mendapatkan poin tambahan jika dapat mengikuti sholat 5 waktu dan mengikuti kegiatan lain yang akan diselenggarakan oleh panitia masjid.

Pemberian hadiah itu membuat masyarakat sekitar menjadi tambah bersemangat beribadah. Dan tentunya, masjid akan semakin ramai dengan adanya sayembara tersebut.

"Niat saya hanya untuk membuat orang mengunjungi masjid lagi dan saya senang melihat itu perlahan menjadi kenyataan," kata Ketua Masjid, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (25/2/2022).

Dia menambahkan bahwa sepeda motor, yang masing-masing bernilai RM4.000 atau sekitar Rp 13,6 juta, semuanya adalah sumbangan dari orang-orang dan mereka tidak pernah menggunakan satu sen pun dari kotak sumbangan masjid. Sebelumnya, masjid yang sama telah memberikan 40 sepeda kepada anak-anak yang mengunjungi masjid untuk salat.