Real Madrid Hanyalah 'Bocah SSB' di Hadapan Messi dan Mbappe

Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, dini hari Rabu (16/2/2022) pukul 03.00 WIB.


Paris Saint-Germain mendominasi pertandingan 2x45 menit dan mengamankan peluang sekali seumur hidup dengan mengeksekusi penalti Lionel Messi. Namun, tidak ada target yang dibuat.

Gol yang ditunggu-tunggu Paris Saint-Germain datang hanya di menit-menit akhir injury time babak kedua lewat aksi individu brilian Mbappe.

Karena hasil ini, Paris Saint-Germain memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke perempat final. Namun, Real Madrid tidak bisa ditinggalkan karena mereka akan menjamu Paris Saint-Germain di leg kedua Santiago Bernabeu pada bulan Maret.

Sebagai tuan rumah, Paris Saint-Germain mencoba langsung agresif sejak awal babak pertama. Sayang, banyak peluang yang dimiliki Lionel Messi masih gagal dicetak.

Kylian Mbappe memiliki beberapa peluang untuk memimpin PSG unggul. Namun, penyelesaian akhir masih jauh dari yang diharapkan.

Secara keseluruhan, PSG mendominasi permainan di babak pertama. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 berlanjut hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Paris Saint-Germain melanjutkan dominasinya. Sayangnya, peluang yang diberikan Mbappe dan Angel Di Maria masih belum membuahkan hasil.

Performa mencetak gol Thibaut Courtois untuk Real Madrid sangat luar biasa. Kiper Belgia itu berulang kali sukses memblok tembakan dari penyerang Paris Saint-Germain itu.

Pertandingan berlangsung satu jam dan Paris Saint-Germain mendapat hadiah penalti setelah Mbappe diblok oleh Carvajal di kotak penalti. Sayang, penalti Messi bisa diambil Courtois.

Demi meningkatkan efisiensi serangan tim, Pochettino juga mengikutsertakan Neymar. Namun, Paris Saint-Germain masih kesulitan mencetak gol tim tamu.

Paris Saint-Germain akhirnya memecah kebuntuan di masa injury time dengan aksi bagus dari Mbappe, yang melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan yang gagal diblok Courtois. Skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan.