PDIP Soal Formula E : "Tracknya Saja Belum Ada, Kok Mau Jual Tiket"

Jakpro mengatakan, tiket Formula E akan mulai dijual pada Maret tahun depan. PDIP DKI mengisyaratkan sirkuit Formula E Anker belum selesai.

"Tracknya saja belum ada, kok mau jual tiket. Tracknya dulu lah. Jadi dua bulan itu benar-benar bisa ngejar atau tidak. Setelah tracknya selesai kan baru bicara jual beli tiket," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono, Senin (14/2/2022).

"Informasi yang saya dengar 1 bulan sebelum pelaksanaan gelaran Formula E itu harus sudah terverifikasi layak atau tidak layaknya. Kalau kita tarik 1 bulan berati kan bulan Mei, tanggal 4 Mei itu harus sudah keluar lisensi dari FEO tentang layak tidaknya track yang dibangun Jakon (Jaya Konstruksi)" ucapnya.

Gembong sepakat bahwa di berbagai negara, tiket Formula E bisa dijual 4 hingga 5 bulan sebelum pertandingan dimulai. Namun, dia menyoroti perbedaan implementasi di Jakarta.

Ia juga mengingatkan Jakpro untuk fokus membuat track. Termasuk masalah sponsor pelaksanaan Formula E.

"Persoalan di Jakarta sampai detik ini tracknya belum terbangun," katanya.

"Jangan sampai nanti seperti JIS. Kan Pak Anies declare Desember launching dengan gelaran Barcelona Real Madrid, faktanya sampai hari ini kan nol besar. Yang paling penting hari ini adalah bagaimana Jakpro gaet swasta untuk bisa kolaborasi gelar Formula E kan sampai sekarang belum ada sponsor," paparnya.

Sebelumnya Jakpro menyebut sudah menentukan harga tiket untuk ajang balap mobil listrik itu.

"(Hitungan harga tiket) Sudah ada," kata Dirut JakPro Widi Amanasto saat dihubungi melalui pesan singkat.

Widi mengatakan pihaknya sedang menunggu persetujuan dari Formula E Operation (FEO) mengenai finalisasi harga tiket. Dia menyebut tiket siap dijual bulan depan.

"Menunggu persetujuan FEO. Maret (siap dijual)" ujarnya.