Beredar Rumor Natasha Wilona Mualaf, Apakah Benar?

Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video Natasha Wilona yang disebut-sebut telah berpindah agama.


Videonya beredar di YouTube. Namun, saat ini, video tersebut belum ditemukan.

Sebelumnya, dalam video tersebut, Natasha Wilona terlihat mengenakan mukena layaknya seorang muslimah yang hendak salat.

Tak hanya itu, ada juga foto Natasha Wilona yang sedang memegang mikrofon. Sepertinya dia sedang berada di masjid.

Narasi yang dibuat oleh pengunggah video tersebut adalah bahwa Natasha Verona kini telah menjadi mualaf. Dia telah membaca dua kalimat syahadat.

Natasha Wilona juga mengetahui video yang dimaksud. Ia mengaku telah melihat video tersebut dan kemudian melakukan klarifikasi.

Dia menyangkal telah mengubah keyakinannya. Natasha Wilona yakin video tersebut diedit oleh pemilik channel YouTube untuk mendapatkan penonton yang banyak.

"Iya jadi aku juga sudah sempat lihat link videonya yang ada di YouTube. Itu kayaknya editan mungkin dari fans, atau orang yang mau bikin konten di YouTube channel itu," papar Natasha Wilona dalam video di YouTube.

"Biasa lah kabar hoaks kayak gitu pasti ada aja, namanya fans mungkin ya atau content creator ada yang sudah kehabisan bahan jadi bikin konten kayak gitu," lanjutnya.

Menurutnya, tidak semua yang disajikan di internet bisa ditelan. Ia menghimbau kepada semua pihak, terutama para penggemarnya untuk lebih cerdas dalam mengatur informasi yang mereka dapatkan.

"Jadi lebih baik buat orang-orang di luar sana sebelum kita menerima sebuah informasi terutama dari internet atau dari sosial media kita harus filter lagi, pastiin lagi jangan kita telan bulat-bulat," tutup Natasha Wilona.