Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Prabowo Subianto : Calon Presiden 2024 dengan Elektabilitas Tertinggi

Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menjadi salah satu tokoh yang berpeluang maju di Pilpres 2024.


Hal ini tercermin dalam survei yang dilakukan oleh Kelompok Riset dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI).

Melalui pertanyaan terbuka yang diajukan kepada responden oleh peneliti Kedaikopi, diketahui bahwa Prabowo Subianto mendapat pilihan tertinggi sebesar 18,4%.

"Kita tanya dengan pertanyaan terbuka jika pemilihan Presiden diadakan hari ini, siapa yang Anda pilih menjadi Presiden. Yang pertama ada Pak Prabowo dengan 18,4 persen, Pak Ganjar 16,3 dan masih ada yang menyebutkan Pak Joko Widodo 11,5 persen," ujar Direktur Eksekutif KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo, dalam paparan hasil survei yang disiarkan kanal Youtube Total Politik, Rabu (9/2/2022).

Kunto Adi Wibowo mengatakan responden memilih Prabowo Subianto sebagai presiden karena ketegasannya. 53,6 responden memuji ketabahan Menteri Pertahanan Indonesia saat ini.

Dari segi popularitas, Prabowo Subianto masih lebih tinggi dari beberapa tokoh nasional Tanah Air. Mantan Danjen Kopassus ini lebih terkenal dari Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

"Kalau ditanya responden pernah mengenal tidak nama-nama berikut ini, yang paling dikenal adalah Pak Prabowo Subianto 95,2 persen. Lalu Pak Maruf Amin lalu nomor tiga Pak Anies," katanya.

Tak hanya itu, Prabowo Subianto mengungguli beberapa nama, mulai dari Sandiaga Uno, Erick Thohir hingga Tri Rismaharini, dalam daftar calon presiden potensial Jokowi sebagai asisten menteri.

Prabowo mendapat 45,2%, Sandiaga 28,4% dan Erick 12,1%. Survei dilakukan antara 17 dan 24 Januari 2022, dengan wawancara tatap muka dengan 1.201 responden di 34 provinsi.

Pada tingkat kepercayaan 95%, margin of error yang ditetapkan dalam survei ini adalah ±2,83%.
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini