Dikabari Anaknya Meninggal, Driver Ojol Tetap Tanggung Jawab Antarkan Makanan

Setelah menerima berita kematian putranya, pengemudi online ride-hailing juga ingin memenuhi tanggung jawab mengantarkan makanan kepada pelanggan. Kisahnya membuat netizen menangis.


Melansir detik.com, kisah sedih ini datang dari seorang tukang ojek online (ojol). Sopir Oyol menerima kabar kematian putranya saat menerima pesanan untuk pelanggan.

Hal ini diinformasikan oleh klien sendiri melalui video TikTok di akun @oreonr7. Dalam video tersebut, ia berbicara tentang bagaimana pengemudi ojol masih ingin bertanggung jawab atas pekerjaannya.

"Ya Allah sedih banget, barusan pesen Gojek pas dia mau anter makan, dapat telepon anaknya meninggal," bunyi pesan dalam video TikTok tersebut.

Driver ojol itu mendapat kabar bahwa anaknya meninggal ketika ia sedang mengantre makanan. Ketika ditelepon, kustomer tersebut langsung tak tega mendengar driver ojolnya menangis.

Dikonfirmasi detikFood (28/02) si kustomer sudah meminta driver untuk menyelesaikan orderan di tengah jalan. Dalam artian, driver ojol itu tidak perlu mengantarkan makanan ke rumahnya

Itu agar driver ojol bisa langsung pulang ke rumah untuk menemui anaknya yang sudah meninggal. Namun, driver ojol itu justru menolak. Ia mengatakan bahwa ia ingin tetap bertanggung jawab.

"Disuruh selesaikan di tengah jalan malah gak mau, tetap antar makanannya dan tanggung jawab," jelasnya.

Terlihat dalam video, driver ojol tersebut tampak kalang kabut ketika tiba di rumah kustomer untuk mengantarkan makanan. Driver ojol itu juga meminta izin agar makanannya digantung di pagar saja.

Setelah menggantungkan makanan di pagar, driver ojol itu langsung menuju rumahnya. Pengguna TikTok itu juga menceritakan bahwa anak dari driver ojol yang meninggal itu berusia 19 tahun.

Dan dikabarkan bahwa anaknya tersebut meninggal karena penyakit liver. Pengguna TikTok itu merasa salut dengan driver ojol, karena di tengah situasi kacau, driver ojol tetap bertanggung jawab.

"Bapaknya masih bisa bertanggung jawab dengan pekerjaannya di tengah kalang kabut kayak gitu, ya Allah bapaknya gemetaran, panik, sedih, pasti hatinya hancur banget," tulisnya.

Videonya langsung viral dan sukses membuat tangin netizen menjadi pecah. Bahkan ramai netizen yang meminta perusahaan Gojek untuk memberikan apresiasi atas tanggung jawabnya tersebut.

"Yang punya Gojek, mohon melihat loyalitas dan profesional seorang bapak Gojek minimal tengok rumah si bapak lah, sehat-sehat bapak Gojek," tulis netizen.

"Ya Allah bapak, gak tega banget deh kalau liat orang kehilangan sedih banget. Tolong bantu keprofesionalan bapaknya di tengah lagi berduka @gojekindonesia," tulis netizen lainnya.