Foto Cantiknya Miss Ukraina yang Ngaku Siap Tempur Lawan Rusia

Mantan Miss Ukraina "mengangkat senjata" melawan invasi Rusia, dengan mengatakan "siapa pun yang melintasi perbatasan akan dibunuh".


Melansir Kompas.com, Anastasia Lenna, perwakilan dari kontes Miss International 2015 Ukraina, berbagi posting di media sosial yang menunjukkan dirinya bersenjata lengkap dan siap untuk membela tanah airnya.

"Setiap orang yang melintasi perbatasan Ukraina dengan maksud untuk menyerang akan dibunuh!" katanya dalam sebuah cerita Instagram pada Sabtu (26/2/2022), disertai dengan fotonya berpakaian ala tentara dan memegang bersenjata.

Dia juga mengunggah foto ke 97.000 pengikutnya yang menunjukkan tentara berjalan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang dia sebut "pemimpin sejati dan kuat."

Pada 21 Februari 2022, presiden Rusia mengakui dua wilayah Donetsk dan Luhansk yang memisahkan diri sebagai wilayah independen.

Setelah berbulan-bulan membangun militer di perbatasan dengan Ukraina, Putin kemudian memerintahkan pasukannya untuk memasuki wilayah Donbas, untuk “melakukan fungsi penjaga perdamaian”, yang dipandang sebagai awal dari sebuah invasi.

Pada 25 Februari 2022, dilaporkan bahwa pasukan Rusia telah memasuki Ukraina di titik-titik di sepanjang perbatasan timur, selatan, dan utara.

Sejak Putin mengobarkan perang di Ukraina, mantan ratu kecantikan itu telah menggunakan platformnya untuk menggalang dukungan bagi negaranya.

Ini termasuk menyerukan negara-negara barat untuk memotong bank-bank Rusia dari sistem perbankan SWIFT.

Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication (Swift) memproses transaksi senilai triliunan dolar dan digunakan di seluruh dunia oleh lebih dari 11.000 bank dan lembaga keuangan.