Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Kemensos Cairkan Bansos ke Penerima, Berikut Rinciannya


Kementerian Sosial (Kemensos) telah melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu jenis Bansos yang disalurkan adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 1,2 juta melalui program Kemensos Peduli. Penyaluran BLT Kemensos dilakukan secara bertahap dan tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi masyarakat penerima BLT Kemensos, penting untuk mengetahui rincian penyaluran Bansos tersebut. Berikut ini adalah rincian penyaluran BLT Kemensos dari Kemensos:
  • Total jumlah penerima BLT Kemensos sebanyak 10 juta orang.
  • Penyaluran BLT Kemensos dilakukan secara bertahap, tergantung dari daerah tempat tinggal penerima. Jika penerima berada di daerah yang masih terdampak pandemi, maka penyaluran BLT Kemensos akan lebih cepat.
  • Besaran BLT Kemensos yang diterima oleh masing-masing penerima sebesar Rp. 1,2 juta.
  • BLT Kemensos akan disalurkan melalui rekening bank penerima. Penerima harus memastikan bahwa data rekening yang dimasukkan sudah benar dan aktif.
  • Proses penyaluran BLT Kemensos melalui aplikasi eform Kemensos atau lembaga mitra Kemensos yang tersebar di seluruh Indonesia. Penerima bisa menghubungi lembaga mitra Kemensos terdekat untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang proses penyaluran Bansos.
Penerima BLT Kemensos sebaiknya memeriksa rekening bank mereka secara berkala untuk memastikan bahwa uang Bansos telah diterima dengan baik. Jika ada kendala atau pertanyaan terkait penyaluran BLT Kemensos, penerima bisa menghubungi call center Kemensos di nomor 1500299.

Bantuan Sosial dari Kemensos memang menjadi harapan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Namun, penting untuk diingat bahwa Bansos bukanlah solusi jangka panjang untuk masalah ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya untuk memperkuat sektor ekonomi dan menciptakan lapangan kerja agar masyarakat dapat mandiri secara ekonomi.
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini