Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Cara Daftar Bansos Kemensos Tanpa Keluar Rumah, Cek Disini!


Bantuan sosial (bansos) Kemensos merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Program bansos ini biasanya berupa uang tunai atau bantuan sembako untuk keluarga kurang mampu. Namun, saat pandemi Covid-19, program bansos Kemensos semakin diperluas untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi.

Untuk mendaftar bansos Kemensos, sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda dapat mendaftarkan diri ke kantor desa/kelurahan atau melalui online. Saat ini, dengan adanya pandemi Covid-19, pendaftaran online menjadi pilihan yang lebih aman dan nyaman karena Anda tidak perlu keluar rumah.

Berikut adalah langkah-langkah cara daftar bansos Kemensos tanpa keluar rumah:

1. Buka website resmi Kemensos

Kunjungi website resmi Kemensos di https://cekbansos.kemensos.go.id/ untuk memulai pendaftaran online.

2. Pilih jenis bantuan yang ingin didaftar

Setelah membuka website, pilih jenis bantuan yang ingin didaftar, misalnya BLT (bantuan langsung tunai) atau sembako.

3. Isi formulir pendaftaran

Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Pastikan semua data yang dimasukkan sudah sesuai dengan data kependudukan Anda.

4. Unggah dokumen pendukung

Saat mengisi formulir pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen pendukung seperti KTP, KK, dan surat keterangan tidak mampu.

5. Verifikasi data dan tunggu pengumuman

Setelah selesai mengisi formulir dan mengunggah dokumen pendukung, verifikasi data Anda dan tunggu pengumuman hasil seleksi.

Itulah cara daftar bansos Kemensos tanpa keluar rumah. Dengan pendaftaran online, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga untuk mendaftar bansos Kemensos. Jangan ragu untuk mendaftar, karena program bansos Kemensos ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini