Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Cepat Cek Rekeningmu, Bansos Kemensos Bisa Saja Sudah Cair!


Bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) merupakan salah satu bentuk bantuan yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat. Bansos ini sangat membantu di masa pandemi Covid-19 yang memukul perekonomian masyarakat.

Saat ini, Kemensos telah mulai menyalurkan bansos terbaru kepada penerima yang telah memenuhi syarat. Namun, banyak penerima bansos yang masih bingung apakah bantuan sudah masuk ke rekening mereka atau belum.

Oleh karena itu, sangat penting untuk segera melakukan pengecekan rekening. Berikut ini cara mudah untuk mengecek apakah bansos Kemensos telah masuk ke rekening Anda:
  • Cek saldo rekening Anda melalui ATM atau internet banking
  • Periksa apakah ada penambahan saldo yang mencurigakan
  • Pastikan bahwa nama pengirim adalah "Kementerian Sosial RI" atau "Kemensos"
  • Jika ada tambahan saldo yang tidak diketahui, periksa lagi apakah Anda terdaftar sebagai penerima bansos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui situs https://dtks.kemensos.go.id/
  • Jika Anda memang terdaftar dan tidak menerima bantuan serupa dari instansi lain, maka kemungkinan besar itu adalah bansos Kemensos
  • Namun, jika setelah dicek ternyata belum menerima bansos Kemensos, jangan khawatir. Mungkin bansos tersebut belum masuk ke rekening Anda atau belum sampai ke RT/RW setempat.
Untuk memastikan status penerimaan bansos Kemensos, kamu bisa mengecek di laman resmi Kemensos atau menghubungi petugas di RT/RW setempat.

Jangan lupa, selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan bansos Kemensos. Kemensos tidak akan memungut biaya apapun terkait dengan bantuan sosial ini.

Segera lakukan pengecekan rekeningmu dan jangan sampai ketinggalan bansos Kemensos yang mungkin sudah masuk ke rekeningmu. Bansos ini bisa memberikan bantuan finansial yang sangat membantu di masa pandemi ini.
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini