Viral Kacang Hijau Seharga Rp 1,7 Juta Per Biji, Kamu Juga Bisa Menjualnya

Mendekati Tahun Baru, banyak orang bergembira. Berbagai kegiatan telah diluncurkan untuk menyambut tahun baru 2020. Mulai dari kumpul bersama teman, kumpul bersama keluarga hingga menentukan pilihan sendiri.


Melansir Liputan6, yang lain lagi merayakan tahun baru dengan merombak atau membersihkan rumah. Ini biasanya bertujuan untuk mendapatkan getaran baru atau energi positif. Pria Malaysia ini membersihkan kulkasnya jelang Tahun Baru 2020.

Seorang pria bernama Amirul Farhan Ibrahim dan istrinya diketahui membersihkan lemari es pada tahun 2020. Awalnya mereka berdua berencana untuk bersih-bersih karena kulkas mereka terlihat berantakan. Tanpa diduga, keduanya menemukan sesuatu yang tidak terduga di lemari es.

Senin (23/12/2019) Amirul dan istrinya, Linda Mokhtar berencana untuk mengawali tahun 2020 dengan kulkas yang bersih. Mereka juga mengunggah kondisi kulkasnya di media sosial karena ini membagikan potret 'before after' kodisi kulkas mereka.

Dalam unggahan tersebut terlihat kulkas yang berada di rumah Amirul ini memang sangat berantakan dan kotor. Kondisi kulkas juga begitu penuh barang dan tidak beraturan. Walaupun beberapa barang sudah ditata menggunakan wadah-wadah, kulkas tersebut tetap berantakan.

Sedang asyik membersikan bersama keduanya menemukan satu plastik biji kacang hijau. Bukan biji kacang hijau biasa, ternyata kacang hijau ini sudah kedaluwarsa sejak tahun 1999. Biji kacang hijau itu sudah kedaluwarsa tepatnya sejak 25 Juni 1999.

Itu berarti kemungkinan besar biji kacang hijau itu telah ada dalam kulkas selama lebih dari 20 tahun, seperti yang Liputan6.com lansir dari World of Buzz, Jumat (03/01/2020). Keduanya lalu membagikan potret biji kacang hijau berusia lebih dari 20 tahun tersebut di Twitter @paantastik.

Walaupun sudah berusia lebih dari 20 tahun, biji kacang hijau tersebut masih terlihat bagus seperti biji kacang hijau pada umumnya. Biji kacang hijau itu masih berlihat jelas butiran-butirannya tanpa berubah bentuk.

Selain itu juga tidak tampak hewan seperti belatung atau kutu pada biji kacang hijau itu. Diunggah di media sosial, biji kacang hijau milik Amirul ini medadak viral di dunia maya dan mengundang banyak kometar dari warganet.

Bahkan seorang kolektor biji kacang hijau juga ikut berkomentar dan berniat membeli dengan harga tinggi.

"Hi I am an old kacang hijau collector. I will buy these kacang for RM500 per biji. DM if you are interested" komentar akun @sueannajoe_

(Hai, aku seorang kolektor kacang hijau. Aku akan membeli kacang ini dengan harga sekitar Rp 1,7 juta per biji. DM jika kamu tertarik)

Meski ada yang menawarnya dengan harga mahal, Amirul tidak menanggapi tawaran itu. Tak hanya biji kacang hijau yang berusia 20 tahun, ia juga menemukan barang yang sudah kedaluwarsa sejak 8 tahun yang lalu.