Tolak Bintang Tamu Atta dan Aldi Taher, Uus Rela Kehilangan Pekerjaan

Uus ternyata tak hanya mengharamkan kolaborasi konten dengan Atta Halilintar. Ia secara tegas menolak satu frame dengan Aldi Taher. Gegara bersikeras dengan prinsipnya itu, Uus sampai rela didepak sebagai host Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX Kompas TV.

Melansir Merdeka, Peristiwa Uus didepak dari acara televisi tersebut terjadi pada pertengahan 2021. Hanya saja, Uus baru menceritakannya saat tampil di program Somasi di kanal YouTube Deddy Corbuzier baru-baru ini.

"Sama seperti ketika gue di SUCI Kompas TV lalu mengundang Aldi Taher dan saya tidak datang," kata Uus memulai cerita dikutip Senin (7/3/2022).

Sebagai sama-sama talent, Uus tak bisa menolak keinginan Kompas TV untuk mengundang Aldi Taher. Walhasil, dia yang memilih tak hadir.

"Ini posisinya adalah karena saya sudah bilang tidak ingin satu frame dengan beliau (Aldi Taher), kalau saya mengharamkan dia, berarti saya harus buat keluar dari acara itu, (tapi) nggak bisa," ujar Uus.

"Daripada saya terpaksa di situ, saya mengharamkan diri saya ada di situ akhirnya, lihat dicut! Tidak dilanjut kontraknya," kata Uus lagi sambil tertawa.

Menurut Uus, banyak orang yang menyayangkan sikapnya waktu itu. Sebab, gara-gara kelewat idealis, Uus malah kehilangan pekerjaan.

"Menurut orang itu keputusan bodoh, 'Uus lu demi idealis, lu jadi kehilangan pekerjaan', tidak apa-apa," katanya.

Uus melanjutkan kalimatnya dengan sindiran untuk stasiun televisi yang memecatnya.

"Yang katanya independen terpercaya ternyata kurang independen ya, ternyata lebih penting rating dibanding idealisme," ujar Uus.

Tapi Uus bersyukur, keteguhannya memegang prinsip berbuah manis. Pasalnya, dia kini didapuk sebagai co-host di acara Somasi di kanal Deddy Corbuzier.

"Jadi ya sudah saya mengalah, ternyata saya dipanggil ke sini. Rezeki mah nggak ketuker ya," kata Uus.

"Ya udah saya mah ngalah-ngalah aja, ternyata emang ada rezekinya walaupun saa dia (Deddy Corbuzier)," ujarnya lagi dengan canda.