Cuma Konten! Indra Kenz Pura-pura Beli Rolls-royce dan Toyota Supra

Bos Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, diperiksa polisi terkait penjualan mobil kepada Indra Kenz, tersangka kasus penipuan berkedok investasi trading binary option Binomo.


"Pemeriksaan terhadap RS terkait dengan pembelian mobil mewah saudara IK yang dibeli dngan nilai harga Rp1,350 miliar," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, di Jakarta, Jumat 18 Maret 2022.

Melansir Dream.co.id, Lewat medis sosial, Indra Kenz beberapa kali mengunggah pembelian mobil. Pada 10 Januari 2021, Indra Kenz mengunggah video pembelian mobil Tesla. Dalam video itu dia mengklaim mobil tersebut dibeli dengan harga Rp1,5 miliar.

Indra Kenz mengaku membeli mobil itu hanya iseng karena tidak bisa tidur. Sehingga dia mengecek toko online untuk membeli mobil itu pada pukul tiga pagi. Mobil Tesla warna biru pun dikirim ke rumahnya.

"Gue tuh enggak ada rencana beli guys, namanya juga iseng-iseng enggak bisa tidur. Ah gue beli nih Tesla, untung harganya murah banget cuma Rp1,5 miliar. Wah, muraaah," kata Indra Kenz dalam video itu.

Tujuh hari berselang, 17 Januari 2022, Indra Kenz kembali mengunggah video membeli mobil. Kali ini dia bertandang ke showroom Prestige Motorcars. Dia berniat jajan mobil mewah. Di showroom itu, Indra Kenz disambut langsung oleh bos Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

Di showroom itu, Rudy Salim menunjukkan mobil-mobil berharga miliaran. Ada mobil berharga Rp14 miliar, ada pula yang hanya Rp7 miliar. " Wah, murah banget semua nih," kata Indra Kenz.

Namun pilihan Indra Kenz jatuh pada Toyota Supra, mobil yang diklaim langka oleh Rudy Salim. Harganya Rp2,7 miliar. " Wah inilah, bungkus nih," kata Indra Kenz.

Tak pakai lama, dokumen jual beli itu segera dibuat. Meski beberapa bagian disensor, terlihat nominal Rp2,7 miliar. Tak pakai lama, Indra Kenz menandatangani dokumen jual beli tersebut.

Dalam video itu juga terlihat mobil Toyota Supra tersebut diantar sampai ke rumah Indra Kenz. " Wah, 2,7 M, murah banget," kata Indra Kenz.

Setahun kemudian, tepatnya 14 Januari 2022, Indra Kenz kembali mengunggah video keluyuran ke showroom Rudy Salim. Kali ini, dia terlihat memborong dua mobil bernilai Rp18 miliar.

Dalam video itu, Indra Kenz membeli Lamborghini seharga Rp9 miliar. Dia juga membelikan Rolls-Royce untuk sang kekasih, Vanessa Khong, dengan harga juga Rp9 miliar.

Dia mengaku sudah bosan dengan mobil Tesla dan Ferrari yang dibeli tahun sebelumnya. Sama seperti video-video sebelumnya, harga belasan miliar itu bagi Indra Kenz, " murah banget."

Namun, saat menggelar jumpa pers setelah pemeriksaan Rudy Salim, Gatot Repli mengatakan bahwa Indra Kenz tidak membeli mobil Rolls-Royce dan Toyota Supra dari Prestige Motorcars.

"Terkait dengan kenedaraan-kendaraan yang lain itu disampaikan oleh penyidik bahwa pemeriksaan terhadap kendaraan Rolls-Royce maupun Toyota yang ada dalam konten, itu tujuannya hanya untuk pembuatan konten," tutur Gatot.