Orang India Berkendara Taat Aturan, Tak Melanggar Meski Sedang Macet Parah

Di kota-kota besar, kemacetan lalu lintas tidak bisa dihindari. Dengan berkembangnya zaman, kemacetan selalu menjadi masalah. Tak heran jika orang sering kehilangan kesabaran saat terjebak macet. Namun, hal ini tidak sama dengan pengemudi di India yang mematuhi rambu lalu lintas.


Melansir Liputan6, Foto deretan pengendara yang tidak melanggar marka menjadi fokus perhatian, melalui cuitan dari akun @SandyAhlawat89 di Twitter dan Times of India. Foto-foto yang beredar memperlihatkan para pengendara India itu bersabar dan tidak melintasi jalur lain yang terlihat longgar, meski satu jalur mengalami kemacetan parah.

“Sungguh foto yang luar biasa; Bahkan tidak ada satu pun kendaraan yang melewati marka jalan,” tanggap akun Twitter @anandmahindra. 

Pemandangan yang unik ini seketika mencuri perhatian netizen. Tak heran mereka menimpali dengan foto para pengendara yang patuh dengan rambu-rambu markah jalan. Sesuai aturan, para pengendara ini berjibaku di tengah kemacetan.

Kesabaran dan kepatuhan para pengendara India ini patut jadi panutan bagi pengendara lain yang kerap menemui kemacetan, terutama di kota besar. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Jumat (4/3/2022). 

Melansir dari India Times, kejadian unik ini terjadi di Jalan Mizoram. Terlihat berbagai jenis kendaraan  berhasil tetap berada di garis batas dan tidak mencoba menyalip kendaraan lain. Momen ini dibagikan oleh pengguna Twitter @SandyAhlawat89. 

Unggahan foto tersebut disertai dengan cuitan  "Saya telah melihat disiplin semacam ini hanya di Mizoram. Tidak ada mobil mewah, tidak ada ego besar, tidak ada kemarahan di jalan, tidak ada klakson.. tidak ada orang di dalamnya yang terburu-buru ... ada ketenangan di dalam dan ketenangan di sekitar."

Para pengendara di India ini patut dijadikan teladan, mengingat jalanan yang macet bisa saja dengan mudah menimbulkan emosi bagi para penggunanya. 

Tanggapan yang kebanyakan berisi pujian lantas membanjiri cuitan tersebut. Bahkan pengguna Twitter lain juga membagikan foto para pengendara yang patuh tanpa melanggar markah. 

“Sungguh foto yang luar biasa; Bahkan tidak ada satu pun kendaraan yang melewati marka jalan. Inspiratif, dengan pesan kuat: terserah AS untuk meningkatkan kualitas hidup kita. Mainkan sesuai aturan.” cuit pengguna @SandyAhlawat89. 

"Apa pun medannya adalah hal yang wajar. Anda menyalip, Anda berisiko mengalami kecelakaan, atau kemacetan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas. Semua orang dalam satu jalur, semua orang mencapai tujuan mereka dengan cepat," imbuh pengguna @5K4R.