Niat Temui Kenalan di Medsos, Gadis Cantik Cianjur Malah Hilang di Palembang

Junedi (50), warga Desa Sidawangi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jawa Barat), dibuat pusing dengan kelakuan anaknya Liana Brilian (20).


Melansir Liputan6, Putrinya nekat pergi ke Sumsel, Sumatera Selatan, hanya untuk bertemu kenalan di media sosial, tanpa pamit dulu.

Kini, putri kesayangannya telah menghilang tanpa jejak. Tidak ada kabar sama sekali hingga Judy segera membuat laporan polisi untuk mengetahui lokasi putranya di Sumatera Selatan.

Ia menuturkan, awalnya menjemput anaknya pulang kerja di depan kantor Liana sekitar pukul 17.00 pada Selasa (3 Januari 2022). Namun, putranya tidak pernah meninggalkan kantor.

Judy langsung menanyakan keberadaan anaknya di kantor. Ternyata anaknya sudah izin sejak pukul 14.00 WIB dan punya alasan untuk berobat. Namun, Liana tidak kembali ke kantor hingga kantor tutup.

"Sore itu juga, saya dapat pesan dari seseorang yang tak dikenal, jika Liana akan berangkat ke Palembang Sumsel," ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Dalam pesan instan di WhatsApp tersebut, Liana nekat ke Palembang Sumsel untuk menemui kekasihnya, yang dikenalnya melalui medsos.

Bahkan informasi terakhir yang didapatnya, jika Liana tak lagi di Palembang, tapi sudah berada di kawasan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin Sumsel.

"Hingga kini, tak ada kabar dari Liana. Saya kehilangan kontak dengan dia, nomor teleponnya juga tak bisa dihubungi," ujarnya.

Dia menjelaskan ciri-ciri anaknya, yakni memiliki tinggi badan 160 cm, rambut hitam lurus, kulit putih, pada saat meninggalkan rumah menggunakan seragam jasa ekspedisi JNE, memakai jilbab merah dan celana panjang hitam.

Junedi meminta kepada warga Sumsel, jika mengenali ciri-ciri seperti anaknya, agar bisa dilaporkan segera ke pihak kepolisian terdekat.

"Kami ingin langsung menjemputnya, jika dia sudah ditemukan di sana. Saya juga sudah melapor ke Polres Cirebon, pada hari Rabu (2/3/2022) lalu," ujarnya.