Kejam! Tentara Rusia Disebut Setubuhi Para Wanita Cantik Ukraina

Melansir detikcom, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba membuat pernyataan bombastis di tengah gejolak dengan Rusia. Dia menuduh tentara Rusia memperkosa wanita di kota yang diduduki.

"Ketika bom jatuh di kota-kota Anda, ketika tentara memperkosa wanita di kota-kota yang diduduki - dan kami memiliki banyak kasus. Sayangnya, ketika tentara Rusia memperkosa wanita di kota-kota Ukraina - tentu saja sulit untuk berbicara tentang efisiensi hukum internasional," kata Kuleba dalam sebuah acara di Chatham House di London, seperti dilansir Reuters, Jumat (4/3/2022).

Kuleba tidak bisa memberikan bukti apapun atas pernyataannya. Reuters juga belum bisa memverifikasi klaim tersebut.

"Tetapi, ini adalah satu-satunya alat peradaban yang tersedia bagi kita untuk memastikan bahwa pada akhirnya semua orang yang memungkinkan perang ini akan diadili," kata Kuleba,

Pasukan militer Rusia dilaporkan telah memasuki kompleks pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Ukraina, yang dilanda kebakaran saat pertempuran pecah. PLTN bernama Zaporizhzhia itu disebut sebagai pembangkit nuklir terbesar di Eropa dan memasok seperlima pasokan listrik Ukraina.

"Wilayah pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporozhye telah diduduki oleh Angkatan Bersenjata Federasi Rusia," kata badan inspektorat nuklir Ukraina dalam pernyataan terbaru, seperti dilansir AFP.

Inspektorat nuklir Ukraina menyatakan dalam pernyataannya bahwa para staf terus mengoperasikan reaktor di pembangkit listrik tersebut dan memasok listrik sesuai aturan keselamatan normal.