Bocah 13 Tahun Rela Jadi Badut : Ayah Sudah Sakit, Ga Mau Kehilangan Ayah

Kisah pilu kembali dialami oleh seorang bocah laki-laki yang masih berusia 13 tahun. Ia kini terpaksa menjadi tulang punggung keluarga.

Melansir Merdeka, Hal ini dilakukan semata-mata karena dirinya tak ingin kehilangan ayahnya yang sudah sakit-sakitan. Sehari-hari, ia rela bekerja menjadi apa saja.

Berikut ulasan selengkapnya. Sebuah kisah pilu dialami oleh bocah bernama Aidil. Ia kini rela menjadi tulang punggung keluarga dan bekerja apa saja demi mendapatkan uang.

Aidil melakukan semua itu karena ayahnya sudah dalam kondisi sakit-sakitan. Bocah yatim ini tak ingin kembali kehilangan ayahnya.

"Ayah sering sakit, Ayah udah tua, Aidil ga mau kehilangan Ayah, Aidil rela laukan apapun demi ayah sehat," ucap Aidil seperti dikutip dari keterangan unggahan Instagram @rumahyatim.

Kini sehari-harinya Aidil tetap berusaha mencari uang halal. Ia rela menghibur para pengendara di jalanan raya dengan menjadi badut.

Diketahui, ia ngebadut tiap kali usai menyelesaikan sekolahnya demi mendapatkan rejeki. Hasil dari badut ini akan digunakan untuk biaya makan dan keperluan sekolahnya.

"Dalam sehari Adil hanya mendapatkan uang 5-10 ribu uang itu ia gunakan untuk keperluan sekolah dan biaya makan ia dan ayahnya," keterangan seperti dikutip dari unggahan.

Bocah berusia 13 tahun ini begitu memiliki hati yang amat mulia. Ia berharap jika pada nantinya dirinya mendapat bantuan akan diberikan kepada ayahnya.

Ia merasa sangat kasihan dan begitu menyayangi ayahnya yang kini sering batuk-batuk hingga napasnya terengah-engah. Tak heran jika dirinya kerap kali menahan tangis.

"Nanti kalau dapat batuan tolong kasih ke ayah aja ya bang, ayah udah tua batuk batuk, Aidil kasihan, harusnya ayah istirahat, tapi nanti mau makan apa," timpal dia.

Kisah pilu yang dialami oleh Aidil sontak mampu mencuri perhatian serta simpati publik. Banyak dari mereka yang kemudian mendoakan Aidil dan sang ayah.

"Ya Allah 😢 Semoga kelak jadi anak yang sukses ya dek 🤲😇," tulis komentar @cholida_purpley.

"anak baik anak hebat, sehat selalu ya dek! semoga setiap keringat yang keluar dari tubuh kamu menjadi ladang pahala dan kesuksesan untuk kamu kelak dan semoga ayah kamu segera di berikan kesembuhan ya sayang🥺❤️," lanjut @rachelangelysca.

"masyaAllah, tetep semangat 💪😘," timpal @aderahmat_99.

"Semoga allah mengangkat derajarmu dan orang tuamu de,aamiin," papar @fitrianicimo.