Merasa Tersinggung, Miliarder Tarik Rp 11M Uang, Petugas Bank Disuruh Hitung dengan Tangan

Seorang miliarder China telah menarik semua tabungannya di sebuah bank di Shanghai karena marah. Pelanggan, yang dijuluki "Pakaian Matahari" di Weibo, tersinggung karena diminta mengenakan masker.


Dalam keadaan marah, pelanggan pria itu menarik 5 juta yuan, atau sekitar 11 miliar rupiah. Jumlah ini merupakan jumlah maksimal penarikan tunai dalam sehari. Miliarder itu berjanji untuk kembali setiap hari dan terus menarik dana sampai tabungannya habis.

Dalam unggahan media sosialnya, miliarder itu mengaku kecewa dengan layanan bank tersebut. Namun dia tidak menjelaskan peristiwa yang menjatuhkannya.

Miliarder, yang mengaku memiliki tabungan puluhan juta dolar itu, hanya menyalahkan karyawan bank karena bersikap buruk. "Karena sikap ini, saya mengambil semua uang itu dan menaruhnya di bank lain."

Nasabah mengambil semua uang di bank begitu saja. Namun, dalam kasus ini, komplikasinya adalah nasabah meminta staf bank untuk menghitung ulang secara manual uang kertas yang ditarik satu per satu.

Jelas bukan pekerjaan mudah. Sunswear mengatakan butuh dua orang bankir dua jam untuk memproses uang mereka.

Dalam foto yang beredar online, Sunswear terlihat memasukkan uang kertas ke dalam beberapa koper sebelum dibawa ke mobil mewahnya. Berkat postingan tersebut, pengikut Sunswear tumbuh menjadi 1,7 juta.

Sementara itu, pihak bank mengatakan tidak ada pegawai yang melanggar pedoman pelayanan. Bank hanya menyebut pelanggan "harapan yang lebih tinggi untuk layanan keuangan".

Bank mengatakan jutawan itu marah setelah diminta memakai topeng. Juga tidak jelas apakah pria itu kembali ke bank untuk menarik sisa uang setelah kejadian.