Rajin Nabung dalam Botol Plastik, Wanita Ini Sukses Kumpulkan Rp 22 Juta

Lambat laun berubah menjadi bukit. Ungkapan ini dapat menggambarkan usaha seseorang ketika menabung. Jika Anda sudah membulatkan tekad, dan konsisten dalam menabung, Anda pasti akan berhasil mengumpulkan tabungan sesuai rencana.

Melansir Liputan6, menabung bisa dimulai dari nama yang kecil atau bahkan yang besar, intinya bisa tetap menabung dan tidak akan ketinggalan waktu jika tidak menabung. Jika Anda terbiasa menabung sejak usia muda, tentu lebih mudah saat Anda sudah tua.

Belum lama ini, menjadi viral di TikTok dengan seorang wanita membuka kotak tabungan 2 tahun. Dalam video yang diunggah, pemilik akun telah menyetor selama 2 tahun berturut-turut, dan akhirnya menerima setoran puluhan juta, membuat netizen tercengang.

Tentu saja, saat menabung, seseorang tidak berharap bisa mengumpulkan jutaan. Penghematan perlu konsistensi agar hasil akhir dapat sesuai dengan jumlah yang diharapkan. Tapi ada juga banyak orang yang ingin mengambil lembar demi lembar kertas yang diawetkan.

Seringkali orang bertanya-tanya bagaimana cara menyimpan tips agar selalu konsisten. Saat timeline untuk Halaman Anda (FYP) baru-baru ini dilewati, seorang wanita membuka kotak dua tahun yang dia selamatkan.

Video tersebut diunggah pada 30 Januari 2021 dan telah dilihat lebih dari 1 juta kali. Banyak warganet yang berkomentar, mengungkapkan kekaguman atas keberhasilan pemilik rekening mengumpulkan tabungan hingga puluhan juta.

Dalam video tersebut, terlihat pemilik akun sedang membuka dua botol air minum berisi uang yang telah ia tabung selama dua tahun. Pemilik akun menjelaskan dalam video bahwa dia telah menyimpannya selama 2 tahun berturut-turut. Saat masih kuliah, kepala rumah tangga menjelaskan sudah berusaha menabung, tak heran sudah menabung puluhan juta.

Seperti yang terlihat dalam video, pemilik akun hanya menabung dengan nominal Rp50.000 dan Rp100.000. Jika sejak awal menabung atas nama Rp50.000 dan Rp100.000, tak heran jika akhirnya mencapai puluhan juta rupiah.

Dalam video yang diunggah, pemilik akun juga menjelaskan bahwa sejak duduk di bangku kuliah, ia senang menabung kembalian. Cara menabung @apriiiiiiillll Pemilik akun bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mulai menabung. Mungkin karena kebiasaan, kutipan ini bisa menjadi sumber penyemangat bagi siapa saja yang ingin mulai menabung.

Karena banyak warganet yang penasaran dengan berapa banyak yang dia tabung dalam 2 tahun, perumah tangga mengunggah video lanjutan tentang hasil akhir dari tabungannya. Pemilik rekening juga mengklarifikasi lebih lanjut hasil nominal tabungan 2 tahun terakhir.