Meski Bertompel Besar, Gadis Ini Tak Pernah Minder di Hadapan Publik

Bagaimana Anda mendefinisikan wanita cantik? Haruskah seseorang memiliki wajah yang cerah dan sempurna? Tentu saja, kecantikan sangat subjektif.

Tidak harus mulus dan tanpa cela, kecantikan datang dalam berbagai bentuk. Seperti gadis bernama Anis. Dikutip dari merdeka.com dan mstar, Jumat (25 Februari 2022), Anis adalah wanita yang viral di TikTok. Dia memiliki "titik" di wajahnya.

Anis bahkan dituduh sengaja mencoreng wajahnya demi konten. Usut punya usut, 'tompel' berupa corengan di wajah tersebut merupakan tanda lahir. Pada dasarnya, Anis adalah gadis 16 tahun biasa.

Ia cukup aktif berbagi video tentang dirinya di sosial media. Anis juga kerap membagiakn aktivitasnya bersama teman-temannya.

Meski memiliki wajah yang 'tak mulus' karena memiliki banyak 'tompel', Anis tak pernah merasa minder. Ia selalu berani tampil di publik.

Rupanya, 'noda hitam' yang membercak di beberapa bagian di wajahnya sudah ada sejak ia lahir. Seiring bertambahnya usia, tanda lahir di wajahnya semakin besar. Gadis yang tinggal di Malaysia ini sudah memeriksakan kondisinya ke dokter kulit. Ia mendapat saran setelah berkonsultasi.

"Kalau ada yang tidak beres, aku diminta cepat-cepat konsultasi ke dokter spesialis lagi.

Takut terkena penyakit lain seperti kanker kulit," ujar Anis.

Dari ketiga saudaranya, rupnya hanya Anis yang punya tanda lahir unik tersebut.

Ia sering diejek sejak TK. Namun kini Anis tak pernah mengambil hati. Rupanya, rahnasia Anis bisa selalju tampil menawan adalah karena neneknya. Sang nenek selalu memotivasi dirinya.

"Kamu itu bukannya cacat, cuma kelebihan kulit saja.

Pasti ada hikmahnya," Anis mengenang kata-kata neneknya.

'Mantra' sang nenek membuat Anis selalu berpikiran positif. Ia jadi tak terlalu ambil pusing dengan apa yang dibilang orang-orang tentang kondisinya.