PSG 1-0 Madrid Jadi Bekal, Messi Makin Siap Runtuhkan Bernabeu di Leg 2

Laga Paris Saint-Germain dengan Real Madrid tampaknya berakhir imbang 0-0. Hingga menit terakhir sentuhan magis Kylian Mbappe memenangkan Les Parisien 1-0.


Paris Saint-Germain menjamu Real Madrid di Parc des Princes pada Rabu dini hari (16 Februari 2022) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tuan rumah mendominasi sejak awal hingga peluit panjang dibunyikan.

Paris Saint-Germain memiliki lebih banyak peluang di babak kedua dengan relatif sedikit di babak pertama. Termasuk penalti melalui Lionel Messi yang akhirnya diusir keluar lapangan oleh Thibaut Courtois.

Kylian Mbappe menjadi penyelamat tuan rumah saat laga terlihat berakhir imbang 0-0. Aksinya di menit-menit terakhir membuahkan gol yang memenangkan Paris Saint-Germain.

Hasil tersebut merupakan aset tak ternilai untuk pertandingan leg kedua Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu pada 9 Maret.

proses permainan

Paris Saint-Germain mencoba mengontrol permainan setelah start. Dalam waktu 5 menit, Mbappe melakukan umpan silang dari kiri dan dicuri oleh Di Maria. Namun situasi berakhir dengan bola melayang melewati gawang.

Peluang besar bagi PSG di menit ke-18! Umpan terobosan Nuno Mendes ditangkap oleh Mbappe yang lolos di sisi kiri kotak. Namun, Thibaut Courtois masih bisa menggunakan trik kakinya untuk mengendalikannya!

Pada menit ke-22, Mendes melakukan umpan silang dari kiri dan bola langsung masuk ke gawang. Courtois cepat mengatasinya, meski bola tergelincir pada kesempatan pertama.

Paris Saint-Germain melakukan pekerjaan yang bagus untuk menahan dan memotong serangan Madrid. Ketika mereka menguasai bola, tim tamu hampir tidak punya waktu untuk berbuat banyak.

Lionel Messi mencoba melakukan tusukan dari sisi kanan pada menit ke-32. Namun, tembakannya, yang kemungkinan besar merupakan umpan, melebar ke kiri gawang dan tidak diterima dengan baik oleh siapa pun.

Pada menit ke-43, Paris Saint-Germain melancarkan serangan balik di bawah kepemimpinan Messi. Dia mengoper bola ke Mbappe di sebelah kiri, yang kemudian mencoba menerobos tengah. Namun usahanya untuk mengoper bola dari kanan bisa diblok.

Di menit akhir babak pertama, Real Madrid mendapat tendangan sudut. Sundulan Casemiro meluncur lembut ke kiri gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Paris Saint-Germain langsung menggebrak di babak kedua. Sebuah serangan terorganisir di depan kotak, tendangan Ashraf Hakimi dikendalikan dengan baik oleh Mbappe. Dia mengakhiri dengan tembakan rendah yang keras tetapi ditepis oleh Courtois.

Peluang lain bagi Paris Saint-Germain pada menit ke-53. Bola melengkung Messi dari luar kotak mengantarkan umpan Mbappe, yang berakhir di tangan Courtois.

Tendangan penalti Paris Saint-Germain pada menit ke-60! Mbappe ditusuk dan diangkat oleh Daniel Carvajal. Messi melangkah ke depan sebagai eksekutor dan menembak bola langsung ke sudut kanan bawah, tetapi Courtois menyukainya dan melewatkannya!

Neymar mencetak gol pada menit ke-74 dan mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Real Madrid. Messi memanfaatkan peluang dan tendangannya melebar ke kiri gawang.

Tiga menit berselang, tekanan berikutnya dari Paris Saint-Germain. Mbappe menerima dorongan Messi dari kiri dan melepaskan tembakan melengkung ke gawang Madrid. Bola melewati Courtois namun berakhir di sisi kanan gawang.

Kali ini Neymar lolos pada menit ke-86, mendapatkan umpan dari Messi di sebelah kanan. Namun, peluang itu berakhir buruk dan bola gagal mencapai gawang atau tim.

Target! Paris Saint-Germain mencetak gol pada menit ke-94 waktu tambahan. Mbappe menerima umpan dari Neymar di sebelah kiri, melewati Eder Militao dan Lucas Vazquez, dan melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang.

Tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan, Paris Saint-Germain 1-0 Madrid.