Nama Fuji Kian Tenar, Mamanya Mulai Menjadi YouTuber, Bakal Sukses Nggak?

Baru-baru ini, popularitas saluran YouTube "Fuji Mama" meroket. Kakak Tante Andriansyah, Frans, mengungkapkan pandangannya tentang ketenaran sang ibunda, Dewi Zuhriati, menyusul kematian sang kakak dan Vanessa Angel.


"Aku pengen mamaku ini terkenal nggak sekedar karena berita-berita itu saja."

"Mamaku juga punya skill memasak," kata Frans dilansir dari YouTube Intens Investigasi.

Mama Fuji Channel adalah media yang digunakan Dewi Zuhriati untuk menyalurkan hobi kulinernya. Davy selalu terlihat senang memasak di depan kamera. Dia tidak ingin tertidur dengan sedih setelah anak itu meninggal.

Frans juga sering muncul di video Dewi. Kakak Tante Andriansyah memang berperan penting dalam mengelola channel "Mama Fuji".

Sebulan setelah video pertama dirilis, saluran "Mama Fuji" telah mencapai 137.000 pelanggan. Sebelum menulis artikel ini, 2 video telah ditampilkan.

"Channel itu aku yang bikin, kru dan konsep segala macem juga aku yang mencarikan," ujar Franz.

"Mama tinggal masak saja" lanjutnya.

Dalam video terbarunya, Dewi memamerkan kepiawaiannya memasak rendang sapi Payakumbuh. Istri Haji Faisal mengawali video dengan mengucapkan terima kasih atas kesuksesan channel tersebut.

Selama memasak, Dewi didampingi Frans dan politisi Anggie Paturisi. Suasana rekaman penuh canda dan tawa.

Ibu 4 anak ini tampil percaya diri saat memasak di depan kamera. Davy pernah bercerita bahwa di antara anak-anaknya, mendiang bibi paling suka rendang.

Frans mengaku ide menjadikan ibunya channel YouTube berawal dari komentar warganet.

Keputusan itu didukung oleh anak-anak Dewi. Fuji bahkan menjadi YouTuber sebelum ibunya ketika namanya mulai dikenal di kalangan hiburan Indonesia.

"Aku jual makanan Mama Alhamdulillah laku banget,"

"Satu-dua jam sudah habis."

"Sekarang lagi fokus jaga kualitas makanan." katanya.

Selain menjadi YouTuber, Dewi menjual masakannya dengan bantuan Frans. Mengingat berbagai kontroversi dan drama yang melibatkan keluarganya, Dewi terus berusaha mengisi rutinitas hariannya dengan hal-hal positif.