Ini Prediksi Awal Ramadhan Tahun 2022

Ini prediksi awal Ramadhan tahun 2022. Para ahli di Timur Tengah memprediksi Ramadhan diperkirakan akan turun pada April 2022.


Luncurkan halaman gulfnews.com, dan mendekati April, waktu yang tepat untuk Ramadhan akan dimulai setelah melakukan tradisi berdasarkan pengamatan bulan. Pengamatan juga akan dilakukan untuk memprediksi perayaan Idul Fitri, menandai berakhirnya puasa selama sebulan.

Mei lalu, Ramadhan 2022 diperkirakan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022, Ibrahim Al Jarwan, anggota Uni Arab untuk Ilmu Luar Angkasa dan Astronomi, memperkirakan. Dia menambahkan, Hari Raya diperkirakan akan dimulai pada Senin, 2 Mei 2022.

Menurut kalender Islam, Idul Fitri biasanya dimulai dari tanggal 29 Ramadhan hingga 3 Syawal. Namun, kepastian tanggal ini akan dikonfirmasi setelah pengamatan berdasarkan pengamatan bulan.

Sebuah studi oleh Arabian Weather pada November 2021 menunjukkan bahwa setelah matahari terbenam pada hari Jumat, 1 April, adalah mungkin untuk melihat bulan baru Ramadhan 2022 atau 1443 Hijriah, dengan perhitungan astronomi menunjukkan bahwa bulan sabit tengah baru akan terjadi pada hari Jumat Fajar. hari muncul, 1 April pukul 3:24 waktu Mekah.

Bulan akan tetap berada di langit Mekkah selama 15 menit setelah matahari terbenam, dan usia hilal akan sekitar 15 jam, artinya hilal akan terlihat, sehingga Ramadhan diperkirakan jatuh pada hari Sabtu, 2 April, di seluruh Arab negara. .