Intip Cantiknya Wanita Ukraina 'Sarang Bidadari Dunia', Yakin Rusia Berani Melawan?

Ukraina dikenal sebagai salah satu negara penghasil wanita tercantik di dunia. Faktanya, wanita Ukraina memiliki kecantikan unik yang berbeda dengan yang ada di belahan dunia lain.


Tak heran, banyak pria mencari wanita Ukraina sebagai pasangan hidup mereka. Pertanyaannya, mengapa wanita Ukraina memiliki kecantikan yang istimewa, bahkan berbeda dengan wanita Eropa lainnya?

Dilansir dari Jurnal Soreang, dari beberapa asumsi tentang kecantikan khas wanita Ukraina. Wanita Eropa Timur, khususnya wanita Ukraina, memiliki kecantikan yang unik karena mereka tidak dirugikan secara fisik pada Abad Pertengahan.

Wanita Eropa Barat, di sisi lain, menderita kerusakan tubuh selama periode ini. Abad Pertengahan dalam sejarah Eropa berlangsung dari abad ke-5 M hingga abad ke-15 M. Abad Pertengahan dimulai dengan runtuhnya Kekaisaran Romawi Barat dan berlanjut ketika Eropa memasuki Zaman Kebangkitan dan Zaman Penjelajahan.

Sejarah dunia Barat secara tradisional dibagi menjadi tiga periode, yaitu kuno, abad pertengahan dan modern. Dengan kata lain, Abad Pertengahan adalah masa transisi dari zaman kuno ke zaman modern.


Abad Pertengahan dibagi lagi menjadi tiga periode, Abad Pertengahan Awal, Abad Pertengahan Tinggi, dan Abad Pertengahan Akhir.

Hipotesis lainnya adalah Ukraina memiliki keindahan yang unik karena tidak ada percampuran darah dan asimilasi ras ketika menyerang negara lain, terutama Mongolia, Khazar dan negara Asia lainnya.

Ketika invasi Mongol ke Ukraina pada 1240, negara itu rusak parah. Bahkan, hampir seluruh bangunan terbakar. Akibatnya, mereka meninggalkan kampung halaman dan mencari perlindungan di tempat lain.

Hal-hal yang disebutkan di atas masih bersifat hipotetis. Fenomena bahwa perempuan Ukraina memiliki estetika yang unik masih harus dipelajari lebih lanjut.