Catiknya Novi Amalia, Model Dewasa yang Meninggal Akibat Loncat dari Apartemen

Nama model majalah dewasa Novi Amelia muncul kembali dengan berita kematiannya yang tidak wajar.

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menduga pelaku loncat dari balkon apartemen lantai 8 apartemen Karibata City pada dini hari Rabu (16/2/2022).

Jauh sebelum itu, Novi Amelia sempat menjadi sorotan saat Honda Jazz miliknya menabrak tujuh orang di kawasan Taman Sari Jakarta Barat sekitar 10 tahun lalu, tepatnya pada Oktober 2012 silam.

Parahnya, Novi Amelia hanya mengenakan pakaian dalam saat menabrak 7 orang dengan Honda Jazz-nya.

Pada tahun 2004, citra Novi Amelia pertama kali dikenal sebagai foto model. Pada tahun 2005, atau pada usia 17 tahun, ia pergi ke Jakarta untuk berpose untuk majalah dewasa bernama Mass.

Novi Amelia berhenti bekerja sebagai model foto pada tahun 2009 ketika pacarnya melarangnya.

Selain karir modeling, Novi Amelia juga merambah dunia tarik suara. Pada tahun 2008, manajemennya mengusulkan kepadanya untuk merilis album pop dangdut.

Pada saat itu, materi promosi albumnya seperti nada dering, klip video, dan rencana promosi radio dan TV sudah siap untuk dirilis, tetapi gagal di tengah jalan karena Novi Amelia merasa belum siap sepenuhnya masuk ke jajaran penyanyi.

Pada 2012, namanya menjadi berita utama di media karena lalai mengemudi, yang menyebabkan kecelakaan tujuh orang di kawasan Taman Sari Jakarta Barat.

Novi Amelia diduga DUI karena hanya mengenakan celana dalam dan bra. Peristiwa ini terjadi pada hari Kamis, 11 Oktober 2012 sekira pukul 17.30.

Novi Amelia mengendarai Honda Jazz merah bernomor registrasi B 1864 POP saat melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi di perempatan lampu merah di Jalan Ketapang, Taman Sari, Jakarta Barat.

Ia menabrak tujuh orang, dua di antaranya polisi yang berusaha menghentikan kendaraan Novi Amelia.

Model majalah dewasa Novi Amelia meninggal dunia pada Rabu pagi (16/2/2022) di apartemennya di Kalibata City. Ia diyakini meninggal secara tidak wajar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menjelaskan kemungkinan penyebab tewasnya model asal Sumut.

"Ya kita menduga bahwa yang bersangkutan memang bunuh diri dengan cara meloncat dari balkon lantai 8, kemudian jatuh, mengenai mobil yang parkir di bawah itu, kemudian jatuh ke lantai dalam kondisi telentang," terangnya, saat dihubungi awak media, Rabu (16/2/2022).