Blak-blakan Artis Yati Surachman Masuk Kristen Karena Lihat Pohon Natal

Artis Yati Surachman tiba-tiba menarik perhatian ketika dia memutuskan untuk masuk Kristen. Dia pernah mengamalkan Islam.

Yati Surachman menjelaskan bahwa ia pertama kali memilih masuk Kristen. Ini terjadi ketika dia berusia 12 tahun.

Hanya saja Yati Surachman sengaja bersembunyi dari keluarganya dan tetap beribadah sebagai muslim. Karena dia takut dengan reaksi keluarganya.

Sejak pengakuan itu, profil Yati Surahman langsung dicari banyak orang. Ia memang seorang entertainer kawakan ternama yang sudah banyak tampil di film dan sinetron.

Pemiliknya, yang bernama asli Yati Surachman Agustina, lahir pada 8 Agustus 1957, dan berusia 64 tahun. Dia adalah anak tertua dari sembilan bersaudara.

Yati Surachman mengakui, memiliki banyak adik laki-laki sebenarnya tidak mudah. Menurutnya, beban anak pertama itu berat.

Yati Surachman memulai karirnya dengan film Dogs Deck tahun 1972. Namun ketenarannya melejit saat membintangi Inem Waiter Sexy dan film Virgin Village.

Perannya sebagai Sumirah 'Sum' Kuning dalam film Virgin Desa membuat nama Yati Surachman terkenal. Dia bahkan memenangkan penghargaan Aktris Terbaik bergengsi di Festival Film Asia Pasifik 1980.

Meski mengawali karir di film layar lebar, Yati Surachman juga merambah dunia sinetron. Perannya dalam sinetron Air Terjun Duquesne juga membuat Yati Sullahman meraih penghargaan Aktris Terbaik di Viada Cup.

Kini, Yati Surachman masih aktif berakting. Biasanya dia berperan sebagai nenek.

Yati Surachman memeluk Islam sampai usia 12 tahun. Setelah itu, dia masuk Islam setelah melihat pohon Natal.

Saat melihat pohon Natal, artis mengaku melihat kedamaian yang tidak pernah dia temukan di rumah. Karena itu, ia bertekad untuk pindah agama.

Bahkan pada saat itu, dia menyembunyikannya dari keluarganya. Yati Surachman masih shalat sampai puasa. Tidak sampai dia akhirnya lulus dari sekolah film, dia kemudian mengaku kepada orang tuanya bahwa dia telah pindah agama.