Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun di Sumut, Siapa Pelakunya?

Satgas Pangan Sumut (Sumut) menemukan tumpukan minyak goreng bekas yang hanya disimpan di gudang. Stok minyak goreng kemasan yang disimpan mencapai 1,1 juta kilogram.


"Hari ini kita melihat faktanya didapat stok minyak goreng yang siap dipasarkan sekitar 1,1 juta kilogram minyak goreng bertumpuk di gudang," kata Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut Naslindo Sirait, Jumat (18/2/2022).

Nasrindo mengatakan, petugas di gudang mengaku tidak mendistribusikan minyak goreng karena kebijakan yang dikeluarkan atasannya. Untuk itu, Nasrindo menyerahkan dugaan penimbunan tersebut ke polisi.

"Saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng, sementara ada perusahaan yang tidak menyalurkannya," tuturnya.

Nasrindo menyayangkan masih ada pihak yang bisa menghemat banyak uang di saat masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng. Dia juga memintanya untuk tidak lagi menyimpan produk minyak goreng di gudang.

"Meminta kepada pimpinan perusahaan tersebut agar hari ini segera menyalurkan minyak goreng itu ke distributor- distributor yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara agar kelangkaan segera dapat teratasi," kata Naslindo.

Nasrindo mengingatkan masyarakat akan kebutuhan minyak goreng. Ia berharap perusahaan tidak lagi menimbun minyak goreng, apalagi dalam jumlah besar.

Ia menjelaskan: "Situasi yang sulit karena pandemi COVID-19 jangan lagi kita persulit dengan perilaku-perilaku yang tidak baik. Kita semua terutama pengusaha harus punya kesadaran bahwa kita harus bersama sama menyelamatkan perekonomian kita."
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini