Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Wow, BLT Kemensos Cair Lagi, Kamu Sudah Cek Penerimaanmu?


Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Namun, seiring dengan banyaknya bantuan yang disalurkan, seringkali masyarakat kebingungan dalam mengetahui apakah mereka termasuk penerima bantuan atau tidak. Oleh karena itu, penting untuk mengecek apakah kita terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Cara mengecek apakah kita terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kemensos cukup mudah. Pertama, buka website resmi Kemensos di https://www.kemensos.go.id. Kemudian, klik menu "Data Terpadu Program Perlindungan Sosial" atau DTKS.

Setelah masuk ke halaman DTKS, pilih opsi "Penerima BST/BLT" dan masukkan nomor NIK. Selanjutnya, klik tombol "Cari" dan tunggu beberapa saat hingga muncul informasi mengenai status penerimaan bantuan.

Jika ternyata kita terdaftar sebagai penerima bantuan, maka selanjutnya kita hanya perlu menunggu hingga bantuan disalurkan ke rekening kita. Namun, jika ternyata kita tidak terdaftar, jangan khawatir. Kita masih bisa memperoleh bantuan dari sumber lain seperti bantuan dari pemerintah daerah atau organisasi sosial.

Dalam situasi sulit seperti sekarang ini, bantuan sosial sangatlah penting bagi masyarakat yang membutuhkannya. Jadi, jangan ragu untuk mengecek status penerimaanmu dan jika ternyata belum terdaftar, tetap semangat dan terus berusaha untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi.
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini