Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Mudah Banget! Ini Dia Cara Daftar Bansos Kemensos untuk Pelaku Usaha Kecil


Bagi pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19, bantuan sosial dari pemerintah dapat menjadi penyelamat. Salah satu bantuan sosial yang disediakan adalah Bansos Kemensos.

Namun, banyak pelaku usaha kecil yang bingung dengan cara daftar Bansos Kemensos yang tepat. Berikut ini adalah cara daftar Bansos Kemensos untuk pelaku usaha kecil:

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi "Cek Bansos" di Play Store. Aplikasi ini dapat membantu dalam melakukan pendaftaran serta mengecek status penerimaan Bansos Kemensos.

2. Isi Data Diri dan Usaha

Setelah aplikasi terunduh, lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri dan usaha dengan benar. Pastikan data yang diisi sudah sesuai dengan dokumen resmi yang dimiliki, seperti KTP, NPWP, dan Surat Izin Usaha.

3. Verifikasi Data

Setelah mengisi data diri dan usaha, verifikasi data dengan mengunggah dokumen-dokumen resmi yang diminta. Dokumen tersebut antara lain adalah KTP, NPWP, dan Surat Izin Usaha.

4. Tunggu Konfirmasi

Setelah semua data terisi dan terverifikasi, tunggu konfirmasi dari pihak Kemensos mengenai status penerimaan. Jika pengajuan diterima, maka bantuan akan segera dicairkan.

5. Periksa Rekening

Bantuan sosial dari Kemensos akan dicairkan langsung ke rekening yang terdaftar. Pastikan bahwa rekening yang digunakan masih aktif dan sesuai dengan data yang telah diisi pada saat pendaftaran.

Dalam melakukan pendaftaran Bansos Kemensos untuk pelaku usaha kecil, pastikan selalu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan mudah tergiur dengan pihak-pihak yang menawarkan jasa pengurusan pendaftaran dengan iming-iming lebih cepat dan mudah, karena pendaftaran tidak dipungut biaya. Semoga bantuan sosial ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi para pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini