Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Heboh! Beredar Daftar Penerima BLT Kemensos, Apakah Kamu Termasuk?


Bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menjadi hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan kehilangan penghasilan.

Salah satu bentuk bantuan sosial yang sedang digalakkan oleh Kemensos adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 1,2 juta. BLT Kemensos ini akan disalurkan ke 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Namun, belum semua masyarakat yang membutuhkan tahu apakah mereka termasuk dalam daftar penerima bantuan ini.

Baru-baru ini, beredar daftar penerima BLT Kemensos di media sosial yang langsung membuat heboh masyarakat. Mereka yang belum mengetahui status penerimaan merasa cemas dan ingin segera mengecek apakah mereka termasuk dalam daftar tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa daftar tersebut belum tentu benar dan resmi. Kemensos sendiri telah memberikan pernyataan resmi bahwa daftar tersebut tidak bersifat resmi dan bisa saja belum memperhitungkan beberapa faktor lain yang menjadi syarat penerimaan bantuan.

Untuk mengecek status penerimaanmu secara resmi, kamu bisa mengunjungi laman resmi Kemensos (www.kemensos.go.id). Masukkan nomor NIK dan nomor Kartu Keluarga (KK) untuk mengecek status penerimaanmu. Jika terdaftar sebagai penerima bantuan, maka bantuan akan disalurkan ke rekening yang terdaftar.

Jika kamu sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, pastikan data dan rekening bank yang terdaftar benar dan masih aktif. Jangan lupa pantau jadwal pencairan bantuan di laman resmi Kemensos atau media sosial resmi Kemensos.

Jika kamu belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, kamu masih bisa mendaftar melalui program-program bantuan sosial lainnya yang disediakan oleh pemerintah daerah atau organisasi sosial. Sebagai contoh, Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan oleh Kemensos merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk masyarakat yang membutuhkan. Oleh karena itu, pastikan kamu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas untuk mengecek status penerimaanmu secara resmi dan mendapatkan bantuan yang kamu butuhkan.
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini