Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini

Gak Perlu Khawatir Lagi, Berikut Cara Daftar Bansos Kemensos Terbaru


Bansos atau Bantuan Sosial dari pemerintah Indonesia telah menjadi sebuah harapan bagi banyak masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam hal ini, Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi salah satu instansi pemerintah yang menyediakan program Bansos untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bagi kamu yang membutuhkan Bansos Kemensos, jangan khawatir! Kini pendaftaran Bansos Kemensos dapat dilakukan secara online melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. Berikut ini adalah 3 langkah mudah untuk mendaftar Bansos Kemensos:

1. Cek Kelayakan Penerimaan

Langkah pertama sebelum mendaftar Bansos Kemensos adalah melakukan pengecekan kelayakan penerimaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah kamu memenuhi kriteria penerima Bansos Kemensos. Kamu dapat melakukan pengecekan kelayakan penerimaan di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

2. Registrasi dan Verifikasi

Setelah memastikan kelayakan penerimaan, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi dan verifikasi data. Untuk melakukan registrasi, kamu perlu mengisi data pribadi seperti nama, alamat, dan nomor KTP. Setelah itu, kamu perlu mengunggah dokumen pendukung seperti KK, KTP, dan bukti penghasilan.

Pastikan dokumen yang kamu unggah telah benar dan lengkap. Setelah semua dokumen terunggah, lakukan verifikasi data dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar.

3. Tunggu Konfirmasi

Setelah melakukan registrasi dan verifikasi, tunggu konfirmasi dari pihak Kemensos melalui email dan SMS. Jika data kamu sudah terverifikasi, kamu akan mendapatkan konfirmasi penerimaan Bansos Kemensos.

Perlu diingat, pendaftaran Bansos Kemensos hanya dilakukan melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id dan tidak dipungut biaya apapun. Oleh karena itu, hindari melakukan pendaftaran melalui situs atau pihak yang tidak jelas keabsahannya.

Itulah tiga langkah mudah untuk mendaftar Bansos Kemensos terbaru. Jangan ragu untuk mendaftar dan memanfaatkan Bansos Kemensos yang telah disediakan oleh pemerintah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu!
Daftar Sekarang Juga: Klik Disini