Cuma di Indonesia, Nelayan Berani Suapi dan Naiki Hiu Tutul Putih

Nelayan Indonesia yang berani memberi makan dan memelihara kepala hiu macan menjadi viral di dunia maya. Tidak seperti kebanyakan orang yang takut, pria ini begitu santai, tanpa rasa takut.


Nelayan yang tidak disebutkan namanya itu mendekati hiu macan tutul dengan sangat berani. Hiu macan tutul yang bernama latin Rhincodon Typus ini mudah dikenali dari bercak putih di kulitnya.

Tapi tetap saja  itu adalah ikan hiu, yang tak semua orang seberani nelayan tersebut. Nyalinya di atas rata-rata, aksi pria ini membuat warganet kagum.

Aksi nekat sang nelayan berhasil direkam dan diunggah oleh akun TikTok @nacha_part02. Video ini menjadi viral dan sudah ditonton hingga 9,4 juta views hingga sore hari ini Sabtu, 5 Maret 2022.

Pria yang ada di dalam video langsung turun dari perahu nelayan ketika melihat hiu tutul yang mendekati perahunya.

Dengan santai ia memegang kepala hiu lalu duduk di atas badannya. Setelah itu turun dan memposisikan tubuhnya di belakang si hiu.

Namun alih-alih takut justru terdengar suara tawa dan pria tersebut menyapa kamera yang sedang mekamnya.

“Halo guys,” ucapnya.

Rupanya ada tujuan lain mendekati hiu tutul, ternyata ia akan memberi makan sang hiu. Pelan-pelan ia memegang kepala hiu lalu membukanya, hingga mulutnya terbuka.

Ada pula seseorang yang lain yang menyodorkan seser ikan, berisi ikan-ikan kecil untuk dimakan si hiu. Lalu dengan gerak cepat si pria mengambil ikan-ikan kecil tersebut dan menyuapi hiu tutul.

“ Mantap! Oke,” kata si pria sambil mengacungkan jempol ke kamera. 

Tak ada rasa takut sama sekali, pria ini berhasil memukau para warganet yang membanjiri kolom komentar.

“ nyali diatas rata2,” tulis warganet.

“ aku takuut tp pria ini sungguh hebat,” tulis warganet.

“ ikan nya dah akrab,” tulis warganet.

“ gak smua orang ada mental kayak gitu,” tulis warganet.

Sumber: TikTok @nacha_part02