Sejarah Hari Valentine, Ternyata Ada Kisah Kelam di Balik Perayaannya

Bagi sebagian orang, Hari Valentine adalah waktu untuk menunjukkan cinta dengan mengirimkan hadiah, bunga, coklat atau emoji hati atau kata-kata manis. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya tentang sejarah Valentine? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Mengenai sejarah Hari Valentine, tidak ada yang benar-benar tahu sejarah sebenarnya di balik Hari Valentine, dan tidak ada teori yang benar-benar teruji. Namun, mereka yang percaya bahwa sejarah Hari Valentine ada hubungannya dengan St. Petersburg. Hari Valentine.

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan sejarah Valentine yang dikutip dari berbagai sumber.

Menurut New York Times, Hari Valentine ini bisa menjadi penyatuan dua pria. Pasalnya, dua nama Valentine dieksekusi oleh Kaisar Claudius II pada tanggal 14 Februari (walaupun pada tahun yang berbeda).

Diyakini bahwa Gereja Katolik mungkin telah mendirikan Gereja St. Hari Valentine, 14 Februari, untuk mengenang orang-orang yang mereka anggap sebagai martir.

Selanjutnya, salah satu dari mereka, Santo Valentine dari Terni, diam-diam mengizinkan pernikahan tentara Romawi bertentangan dengan keinginan kaisar saat itu.

Kisah lain melibatkan praktik menulis surat cinta untuk kekasih. Dikatakan bahwa st. Valentine menulis ucapan "Hari Valentine" pertamanya kepada gadis muda yang dia ajar dan dia cintai saat berada di penjara karena kejahatan yang disebutkan di atas.

Sebelum kematiannya, dia menulis surat yang ditandatangani "dari kekasihmu," yang tetap menjadi frasa umum hingga hari ini, menurut History Channel.

Yang lain percaya bahwa Hari Valentine, 14 Februari, sebenarnya ditetapkan oleh Paus Glasius I untuk menggantikan festival Romawi kuno Faun, dewa pertanian Romawi dan pendiri Roma, Romulus dan Remus.Perayaan Kesuburan.

Pada pertengahan 1800-an, Hari Valentine pada 14 Februari menjadi lebih komersial: Pada tahun 1850, Esther Howland, putri seorang pemilik toko alat tulis di Worcester, Massachusetts, mulai membuat kartu Hari Valentine dengan puisi, mawar, dan banyak lagi, yang sekarang umum dengan .

Nah, untuk sejarah hari Valentine, setiap tanggal 14 Februari diperingati dengan bunga, coklat, salam, jalan-jalan dan kegiatan lainnya bersama orang-orang terkasih.