Bukan Ular, yang Panjang Ini Adalah Rambut Nenek yang Tak Dicukur 64 Tahun

Beberapa wanita ingin memiliki rambut panjang, sehat, lembut, berkilau. Berbagai perawatan rambut dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah.


Namun seorang nenek berusia 83 tahun dari provinsi Ben Tre di Vietnam memiliki rambut yang tidak biasa. Nguyen Thi Dinh memiliki rambut panjang yang terlihat seperti ular saat dikepang.

Wanita itu, Dinh, berhenti memotong rambutnya saat berusia 19 tahun. Itu sebabnya rambutnya tumbuh hingga 6 meter setelah 64 tahun tanpa dipotong.

Dinh, seorang pensiunan, mengaku tidak pernah memotong atau bahkan mencuci rambutnya selama 64 tahun terakhir.

Semuanya berawal ketika Dinh dari komune Binh Thanh di distrik Giong Trom mendapatkan potongan rambut pertamanya pada usia 19 tahun.

Tetapi kejadian aneh berlaku begitu dia selesai memotong rambut. Dinh mengaku mengalami sakit kepala yang sangat parah sehingga orang tuanya membawanya ke dokter.

Meski pun sudah diberi obat oleh dokter, Dinh tetap merasa kesakitan. Anehnya, sakit kepalanya baru hilang ketika rambutnya mulai tumbuh lagi. Sejak itu dia tidak lagi memotong rambutnya.

"Sejak itu saya berhenti memotong rambut. Ketika rambut saya tumbuh kembali, kondisi saya berangsur-angsur membaik.

"Anehnya, ketika saya keramas, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti keramas dan rambut saya tidak pernah kena air," kata Dinh.

Karena bertambah panjang, Dinh makin sulit untuk mengatur rambutnya. Akhirnya dia menggelungnya hingga menjadi gimbal yang tebal dan panjang seperti sekarang.

Rambut panjang dan tebal itu saat ini panjangnya sudah lebih dari 6 meter dan jika diperhatikan bentuknya menyerupai ular sanca.

Anehnya, meski rambut di kepalanya mulai memutih, sebagian besar rambut ularnya sekarang berwarna coklat.

Rambut Dinh masih tumbuh dengan kecepatan sekitar 10 cm per tahun. Meskipun tidak pernah memecahkan Guinness Records, rambut Dinh tetap terlihat menakjubkan.